8 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Yang Benar

8 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Yang Benar - Memiliki kulit wajah yang cantik merupakan idaman setiap wanita pastinya, dan tidak jarang juga para kaum pria menginginkannya. Pasti saat melihat orang yang memiliki wajah yang halus, cantik dan terlihat segar ada rasa dalam diri kita untuk seperti dirinya. Namun taukah anda bahwa orang tersebut melakukan perawatan yang rutin pada wajahnya. Tentu dia tidak mendapatkan itu secara otomatis.

Memang banyak orang yang merawat kulit wajahnya namun belum juga membuahkan hasil yang maksimal. Mungkin anda mengabaikan beberapa hal penting, bisa saja anda hanya merawat kulit wajah hanya pada siang hari namun mengabaikannya pada malam hari saat ingin menjelang tidur. Padahal ketika malam hari kulit beregenerasi lebih aktif di bandingkan dengan siang hari loh..

Merawat kuli wajah pada malam hari sangat banyak manfaatnya ternyata dan bahkan menurut dokter spesialis kulit melakukan perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur merupakan hal yang wajib di lakukan. Lalu apa sajakah yang harus di lakukan untuk merawat kulit wajah pada saat malam hari? Kita simak tipsnya berikut ini yuk..!! 

8 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Yang Benar

Tips Yang Harus Dilakukan Dalam Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

  • Gunakan Cleansing Milk
Sebelum ingin tidur pastikan anda sudah membersihkan kotoran yang menempel pada wajah anda seperti bekas make up. Untuk membersihkannya saya sarankan dengan menggunakan cleansing milk atau susu pembersih. Selain bahan tersebut anda juga dapat menggunakan make up remover, jangan lupa untuk menggunakan kapas.
  • Gunakan Facial Foam (Cleanser)
Jika wajah sudah dalam keadaan bersih maka selanjutnya gunakanlah facial foam atau cleanser. Untuk caranya bisa anda lakukan dengan cara membasahi seluruh wajah lalu usapkan facial foam dan pijatlah wajah anda. Sehabis itu bersihkan wajah menggunakan air bersih.
  • Gunakan Air Hangat
Untuk membersihkan wajah saat ingin tidur saya anjurkan menggunakan air hangat sebelum anda mengusapkan facial foam tadi. Air hangat sendiri dapat membuka pori-pori sehingga kandungan yang terdapat dalam pembersih akan meresap kedalam kulit dan kotoran dapat terangkat dengan sempurna. 
  • Gunakan Toner
Sesudah menggunakan air hangat dalam membersihkan wajah maka selanjutnya ialah menutup kembali pori-pori wajah anda. Bisa anda gunakan toner sebagai pendinginnya. Selain dapat menutup pori-pori, toner juga dapat menyegarkan wajah anda dan juga membersihkan kotoran dan sisa make up pada wajah. 
  • Gunakan Moisturizer
Cara ini sangat berguna sekali bagi anda yang memiliki kullit kering, pasalnya penggunaan moisturizer ini sangatlah cocok untuk di jadikan pelembab kulit wajah. Dan juga pada pelembab biasanya terdapat kandungan AHA atau Alfa Hidroxy Acid yang berguna untuk meregenerasi kulit. Untuk bagian kulit yang sensitif gunakanlah dengan cara tipis-tipis pada waktu malam hari. Pelembab hanya boleh di gunakan sesuai dengan kebutuhan, artinya kalian membutuhkan pelembab namun kalian memiliki kulit yang sensitif maka tidak di sarankan untuk menggunakan pelembab yang memliki kandungan whitening agingnya karena di takutkan akan terjadi iritasi pada kulit wajah.
  • Gunakan Vitamin atau Serum
Memang kebanyakan orang menggunakna Vitamin atau Serum pada waktu siang hari akan tetapi jika anda menggunakannya pada malam hari itu juga tidak masalah, malah justru akan mendapatkan hasl yang baik.
  • Gunakan Masker
Penggunaan masker yang terlalu sering juga tidak di anjurkan. Misalnya memasangnya setiap hari, cukup hanya dengan sekali seminggu saja. Dan perlu anda ketahui bahwa penggunaan masker ini tidak di bolehkan bersamaan dengan penggunaan krim malam karena masker memiliki fungsi yang berbeda dengan satu yang lainnya. Dalam hal ini anda di anjurkan untuk menggunakan masker alami, meski cara kerjanya sedikit lama namun untuk resiko efek sampingya lebih kecil.
  • Gunakan Krim Malam
Dalam penggunaan krim malam sebaiknya perlu di sesuaikan dengan jenis kulit anda misalnya seperti faktor umur. Seperti pada usia 20 tahun ke atas sebainya anda menggunakan krim malam yang memiliki kandungan Retinoid Acid atau Whitening, sebab pada usia 20 tahun keatas kulit masih segar dan belum timbul kerutan biasanya. Untuk usia 30-40 tahun disitulah akan mulai tampak penuaan atau tampak kerutan. Maka dari itu sangat cocok untuk menggunakan krim malam yang mengandung Anti Aging penuaan. Untuk pemilihan krim malam yang baik pastikan anda tidak memilih krim malam yang memiliki kandungan merkuri atau zat kimia yang berbahaya.

Dalam merawat kulit yang alami pasti membutuhkan usaha yang keras dan juga cukup waktu untuk memperoleh hasil yang sempurna. Memang banyak sekarang produk – produk kecantikan yang di edarkan dan untuk memilih produk kecantikan yang benar-benar bagus kalian harus jeli.

"Cantik alami itu merupakan proses yang lama dan akan kalian dapatkan manfaatnya dengan cara yang juga lama, jika kalian ingin cantik dalam waktu yang singkat maka siap-siaplah untuk mendapatkan kecantikan yang singkat pula"

8 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Miftah

 

Top