Rambut Sering Rontok? Coba Beberapa Cara Ini Untuk Mengatasinya

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Apakah anda sering mengalami rambut berjatuhan dan bahkan yang lebih parah lagi rontok dengan banyak sekali? Rambut rontok parah bisa diatasi dengan cepat memakai bahan alami, tentu dengan metode alami terbukti memang sangat manjur. Rambut adalah mahkota bagi para wanita, dan pastinya anda akan menjaga mahkota itu untuk kelangsungan hidup anda, ini pasti saja dibutuhkan perawatan serta perhatian khusus. Sebab bila tidak, maka rambut tersebut bisa saja terkesan kusam dan mudah sekali rontoknya. Sebab salah satu gangguan pada rambut yang paling tidak sedikit ditakuti oleh orang adalah rambut rontok. Apalagi apabila rambut kamu tipis, maka kebotakan bisa saja kamu alami dan tentunya kamu tidak mau hal itu terjadi bukan?

Dan tidak hanya kaum wanita saja yang takut rambutnya rontok, tetapi para kaum pria tidak ingin kalau rambut mereka rontok dan tampak seperti gundul di tengah mirip profesor gitu. Meskipun rambut rontok ini adalah sebuah faktor yang wajar dan normal, akan tetapi bila rambut kamu rontok dengan cara berlebihan, maka itu bukanlah kewajaran. apalagi usia kamu masih jauh dari yang namanya tua pasti akan ada rasa sedikit malu untuk keluar rumah. Lalu bagaimana cara menjaga rambut agar tidak mudah rontok?

Rambut Sering Rontok? Coba Beberapa Cara Ini Untuk Mengatasinya

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Cepat dan Tentu Alami

1. Lidah buaya
Sejak dulu lidah buaya ini begitu populer sebagi salah satu flora yang baik sekali dipakai utnuk kesehatan rambut. Salah satunya adalah untuk mencegah kerontokan yang berlebihan. Dan membikin rambut menjadi kuat dan lebih sehat. Berikut adalah caranya :

Yang pertama wajib kamu perbuat adalah silahkan basahi rambut kamu terlebih dahulu dengan air, kemudian tunggulah hingga kering. Seusai itu kamu olesi rambut kamu dengan gel lidah buaya dengan cara keseluruhan hingga merata pada seluruh bagian rambut guna menjaga rambut yang belum rontok agar tetap sehat dan kuat. Pijatlah rambut kamu dengan cara perlahan agar kandungan gel yang ada didalam lidah buaya tersebut meresap dengan cepat kedalam kulit kepala. Diamlah selagi 15 hingga 20 menit, kemudian kamu bisa bilas dengan air bersih hingga bersih.

Tumbuhan lidah buaya ini sendiri adalah salah satu flora yang sangat manjur sekali untuk mengurangi rambut rontok. Tetapi kamu pun wajib selalu untuk melaksanakan kegiatan ini minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Agar rambut kamu yang rontok tidak lagi rontok dan menjadi sehat.

2. Memakai buah alpukat
Yang berikutnya adalah dengan buah alpukat. Tidak hanya sangat lezat untuk dijadikan sebagai jus. Buah alpukat ini juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Caranya yaitu:

Siapakanlah buah alpukat secukupnya. Haluskan dengan diblender. Seusai itu silahkan usapkanlah dengan cara merata keseluruh rambut, pijat perlahan, diamkanlah selagi 10 hingga 15 menit. Bilas dengan air bersih, perbuatlah 2 kali dalam seminggu.

3. Memakai yogut
Untuk cara yang satu ini merupakan cara terbaru, adalah dengan memakai yogut, dimana yogut ini bisa kamu jadikan sebagai masker rambut. Perbuatlah dengan cara yang berangsur 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

4. Minyak zaitun dan minyak kelapa
Cara memakai kedua bahan alamiah tersebut yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Seusai kedua bahan tersebut dicampur rata lalu balurkan pada kulit kepala dan rambut sembari diperbuat pemijatan ringan. Kemudian gunakan topi mandi dan diamkan selagi 4 jam. Selanjutnya yakni membasuh rambut dengan shampo.
Nah itulah sobat tips beberapa cara mengatasi rambut rontok untuk pria maupun wanita, anda bisa menerapkan tips ini setiap hari agar bisa memperoleh hasil yang maksimal untuk menyehatkan rambut kepala anda.

Rambut Sering Rontok? Coba Beberapa Cara Ini Untuk Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Miftah
 

Top